Menu Close

WEBINAR NASIONAL Environmental Awarness to Realize Green Campus 2020

WEBINAR NASIONAL ENVIRONMENTAL AWARENESS TO REALIZE GREEN CAMPUS oleh ORMAWA PMPA VAGUS FK UNS

Isu mengenai masalah lingkungan dan perubahan iklim telah muncul sejak lama. Semakin lama isu-isu tersebut semakin terlihat dan semakin dapat dirasakan oleh manusia sebagai penduduk bumi. Isu mengenai global warming sepeti perubahan klim merupakan hal yang menjadi fokus terbesar bagi masyarakat yang peduli dengan lingkungan. Berbagai diskusi dan pencarian solusi telah dilkukan untuk meminimalisir dampak buruk bagi bumi dan penghuninya. Dimasa ini, mulai bermunculan kelompok-kelompok masyarakat yang menyuarakan kepeduliannya terhadap lingkungan dan telah mengajak masyarakat lainnya untuk lebih sadar terhadap keadaan lingkungan dan lebih bijak dalam menggunakan barang-barang yang dapat merusak atau merugikan bagi lingkungan ataupun bagi makhluk hidup lainnya. Generasi masyarakat seperti inilah yang sangat diperlukan dimasa sekarang ini. Semakin hari, masalah perubahan iklim semakin memburuk dan masih banyak masyarakat yang belum memiliki kesadaran terhadap keberlangsungan lingkungan sekitarnya.

Oleh karena itu, PMPA Vagus sebagai organisasi yang bergerak dibidang kepecintaalaman dan tim bantuan medis berinisiasi untuk mengadakan Webinar nasional dengan tema “Environmental awareness for realizing green campus” yang membahas mengenai kesadaran masyarakat terhadap lingkungan serta bagaimana prinsip go green dapat diterapkan dikehidupan sehari-hari terutama bagaimana hal ini bias diimplementasikan di kampus-kampus yang ada di Indonesia untuk mewujudkan green campus sebagai bentuk kepedulian para mahasiswa dan masyarakat Indonesia dalam menangani permasalahan lingkungan yang sedang terjadi.

Nama kegiatan ini adalah WEBINAR Environmental Awareness to Realize Green Campus dengan tema Green Campus yang diselenggarakan pada Minggu 27 September 2020 via Zoom Meeting. Kegiatan ini memiliki target 200 peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *